twitter

Pages

Selasa, 09 Desember 2008

TRISTAR FUN COOKING CLASS FOR KIDS: RIBUAN SISWA PAUD HIASI KUE TART

Siswa PAUD Hiasi Kue Tart
By Surabaya Post
Minggu, 18 Januari 2009 | 12:29 WIB

SURABAYA - Sebagian orangtua akan sangat memprotect anaknya agar selalu tampil bersih dan menghindari hal-hal yang membuat pakaian dan tangannya kotor. Berbeda dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Surabaya, yang bekerja sama dengan Tristar Culinary Institute & Hypermart Cito di City of Tomorrow. Jalan Jenderal A. Yani, Surabaya, Sabtu (17/1) siang. Mereka justru membiarkan anak-anak berlumuran bahan-bahan kue saat ikut kegiatan menghias kue tart.


Menurut ketua Himapaudi Surabaya, Ivonne Adrika, dengan berkotor ria itulah, kreativitas dan keberanian anak bisa tumbuh karena di rumah biasanya mereka tidak akan diperbolehkan melakukan hal-hal semacam itu. ”Di acara ini anak-anak dibebaskan untuk berkreasi tanpa takut larangan dari orangtua,” kata Ivonne.

Ivonne menambahkan kegiatan ini juga bisa melatih psikomotorik halus dan mengembangkan kreativitas anak. Selain itu tentu saja kegembiraan pada mereka karena diberi kepercayaan untuk mengekspresikan diri.

Dalam acara yang berlangsung sekitar satu jam itu, anak-anak dibebaskan menghias kue semaunya. Boleh menempelkan butiran permen di sekitar kue tart. Tetapi, dasar anak-anak, belum sempat dihias kue tartnya, bahan-bahannya sudah ada yang langsung dimakan.

Bpk Tri Hartono, Direktur Operasional Tristar Culinary Institute memberikan sambutan atas suksesnya acara ini.

Anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari TK dan kelompok bermain di Surabaya dan Sidoarjo. Akhirnya, acara ini meraih rekor MURI dengan kategori menghias tart dengan peserta terbanyak yakni 1.031 anak, memecahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh PT. Sharp elektronik, pada 4 Februari 2006 yang melibatkan 100 anak.

Piagam langsung diberikan oleh Manager MURI, Sri Widayati, kepada empat institusi penyelenggaranya di antaranya Tristar Culinary Institute, Hypermart Cito dan Himpaudi. Acara itu tercatat di MURI sebagai rekor yang ke 3.556.


Presiden Direktur Tristar Culinary Institute, Juwono Saroso mengatakan Crew Hypermart Cito telah menghabiskan 1.500 butir telur, 120 kg tepung sponge, & 200 kg butter cream dan berbagai bahan kue lainnya untuk membuat kue tart yang dihias ribuan anak.

Crew Hypermart yang membuat kue tart untuk ribuan anak 24jam Nonstop sebelum Acara dimulai.

Tidak ada komentar: